Penting nya Agen Pemain Bola Profesional.

Apa sih Fungsi Agen bagi pemain Bola??

Kebutuhan seorang Agen sudah menjadi bagian penting bagi seorang pemain dan bahkan pelatih.Secara umum,fungsi agen ialahmembuat segala keperluan si pemain menjadi mudah.

Seorang agen juga punya tugas untuk menyediakan tempat tinggal sementara serta akomodasi si pemain,mengurus dokumen & ijin tinggal jika ia pindah klub/tempat baru.Mereka juga harus pandai bernegoisasi soal gaji dan perpanjangan kontrak,bahkan memutuskan kontrak apabila si pemain sudah tidak betah di suatu klub.

Dan tentu saja kompensasi yang di terima dari sang agen sebagai "calo" juga sangat menggiurkan.dia akan mendapat sekian persen dari si pemain juga dari klub.

Mau tau Agen-agen terkenal di dunia dan berapa penghasilan mereka ?? Bicara mengenai transfer pemain tak bisa dilepaskan dari sepak terjang agen pemain, yang punya peran penting tapi sering

menyebalkan . Mereka adalah orang paling sibuk setiap jendela transfer dibuka. Ketika musim berakhir (1 Juni – 31 Agustus)  serta jeda musim dingin (1-31 Januari). Agen pemain bertugas membantu atlet sepak bola dalam berbagai hal: negosiasi dengan klub, perihal kontrak, dan memasarkan pemain

agar lebih laku. Tidak hanya itu, agen juga bertugas menata karir, memberi rekomendasi pilihan, mengatur pencitraan, keuangan, investasi dan pembayaran pajak. Persoalan keuangan itu penting agar si pemain tidak jatuh bangkrut di masa depan atau terganjal pajak. Terutama di Eropa, pajak adalah hal serius. Telat membayar pajak atau ada indikasi penggelapan pajak bisa berurusan dengan pengadilan, seperti  Messi dan Ronaldo beberapa waktu lalu. Dengan tugas begitu banyak, seorang agen mendapat bayaran yang layak. Komisinya berkisar 4-10 persen dari kontrak yang diperoleh. Waktu kerja utama memang hanya saat dua kali jendela transfer, tetapi sejatinya mereka bekerja sepanjang tahun karena urusan pemasaran dan keuangan tidak mengenal hari libur. Sejak 2001, lisensi untuk menjadi seorang agen bisa diperoleh dari asosiasi sepak bola masing-masing negara, tidak lagi dari FIFA.  menurut FIFA. Agen pemain ini bisa berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari ayah, ibu, saudara, maupun mitra bisnis semata.

Jorge Paulo Agustinho Mendes atau yang lebih dikenal dengan nama Jorge Mendes. Dia merupakan agen Cristiano Ronaldo dan juga Jose Mourinho. Agen super kelahiran Lisabon, 7 Agustus 1966 ini awalnya berprofesi sebagai pesepakbola profesional kemudian menjadi DJ dan pemilik klub malam di Caminha. Profesinya diawali ketika pada tahun 1996 bertemu dengan Nuno

Espirito Santo, kiper Vitoria Guimaraes. Mendes melakukan negosiasi dengan Deportivo La Coruna. Transfer tersebut akhirnya sukses, dirinya pun kemudian secara perlahan pindah ke bisnis agen pemain.

Selain Ronaldo dan Mourinho, Mendes juga menjadi agen pemain Real Madrid lainnya, Pepe, Angel Di Maria, Fabio Coentrao dan Ricardo Carvalho. Dia juga menjadi agen tiga bintang Atletico Madrid, Tiago, Diego Costa, dan Radamel Falcao. Walaupun tinggal di Lisabon, Mendes , bisa mengatur apa yang terjadi di Madrid. Saat membantu Manchester United mendapatkan Cristiano Ronaldo, Mendes mendapat 1,2 juta pound dari total 12 juta pound nilai transfer ke Sporting Lisbon. Saat Ronaldo ditransfer 81 juta pound pada 2009, Mendes pun memperoleh 10 persen. Tidak heran jika GestiFute, agensi milik Mendes, setiap tahunnya memperoleh pendapatan kotor $200 juta.

Berikut 5 Agen paling Besar dan perpengaruh seantero eropa.

1.Beratung Durch Familienanger Horigen

Jumlah pemain : 505

Nilai total : 719.325.000 euro

Nilai Rata2 tiap pemain : 1.424.406 euro

Nama pemain utama : Sergio Ramos,Mesut Ozil messi,Aguero,Dzeko.

 

2. Ohne Berater

Jumlah pemain : 442

Nilai total : 710.450.000 Euro

Nilai Rata2 tiap pemain : 160.663 Euro

Nama pemain utama : Iker Casillas,Marchisio,Osvaldo,Sarder Tasci.

 

3. Mondial Sport Management & Consulting

Jumlah pemain : 65

Nilai total : 613.950.000 Euro

Nilai Rata2 tiap pemain : 9.445.385 Euro

Nama pemain utama : Edinson Cavani,Ramires,Llorente,David Da

Gea.

 

4. Goalkick Sport Management

Jumlah pemain : 58

Nilai total : 544.100.000 Euro

Nilai Rata2 tiap pemain : 6.326.744 Euro

Nama pemain utama : Cecs Fabregas,Juan Mata,Cazorla,Oliver

Giroud.

 

5. Gestifute

Jumlah pemain : 78

Nilai total : 523.275.000 Euro

Nilai Rata2 tiap pemain : 6.708.654

Nama pemain utama : Cristiano Ronaldo,Radamel Falcao,Angel

DiMaria,Thiago Silva,Nani,Pepe.

 

adv.

www.kursibus.com

www.busmedium.com