Tentang www.sekolahsepakbola.com

Latar Belakang

  • Kecintaan terhadap sepak bola Indonesia
  • Standarisasi latihan sekolah sepakbola di Indonesia
  • Menciptakan lebih banyak pemain dan pelatih profesional di Indonesia
  • Mengangkat seluruh sekolah sepak bola di Indonesia agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia
  • Mengajak masyarakat untuk cinta dan peduli terhadap sepak bola dan memantau pencarian pemain muda berbakat di seluruh pelosok Indonesia

 

Visi dan Misi

Visi

Sumber informasi dan panduan sekolah sepak bola Indonesia yang bisa dipercaya dan dapat dipertanggungjawabkan

Misi

Menjadikan sepakbola bukan hanya olah raga tetapi sebagai komoditi dan menjadi sumber pendapatan dan penghasilan yang baik bagi masa depan pemain sebak bola dan mengajak masyarat ikut serta peduli dan berperan dalam membangun sepak bola Indonesia agar berprestasi di tingkat Asia bahkan dunia

 

Tentang www.sekolahsepakbola.com

www.sekolahsepakbola.com dibuat dan ditujukkan bukan hanya untuk media informasi bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah sepakbola tetapi juga ditujukan untuk para pelatih-pelatih sekolah sepakbola serta tim atau klub profesional di seluruh Indonesia. Website ini lahir dari, dan untuk, pecinta sepakbola di Indonesia dan di seluruh dunia.

Sering muncul pertanyaan di benak kita, ketika timnas kalah dalam suatu pertandingan, mengapa dari 240 juta penduduk di Indonesia namun sulit sekali menemukan 11 - 20 pemain sepakbola yang berkualitas international dan bisa dibanggakan masyarakat Indonesia. Kurangnya pembinaan sejak usia dini pun menjadi alasan utama. Padahal banyak terdapat baik itu sekolah sepakbola maupun tim usia muda binaan klub-klub di Indonesia.

Hobi, penyaluran hobi dan minat merupakan alasan utama ketika bergabung dengan sekolah sepakbola. Lalu muncul pertanyaan, mungkinkah hobi ini akan dibawa menjadi karir sebagai pemain sepakbola profesional. Banyak jebolan sekolah sepakbola berusia muda yang berbakat tetapi tidak dilirik atau mungkin tidak bisa terjangkau oleh klub professional yang ada di Indonesia. Banyak klub yang menggunakan cara instan untuk mendapatkan pemain melalui transfer bahkan dengan menghadirkan pemain asing ketimbang membina pemain-pemain muda ini. Maka terbuang sia-sia lah bakat para pemain muda ini yang hanya akan terlihat paling tinggi di tingkat Tarkam (kompetisi sepakbola Antar Kampung-red).

www.sekolahsepakbola.com lahir untuk mencoba membantu mengembangkan sepakbola Indonesia, terutama mengenai pembinaan pemain sejak usia dini. Website ini juga akan menjadi ajang promosi bagi talenta-talenta sekolah sepakbola di seluruh Indonesia. www.sekolahsepakbola.com akan menampilkan pemain-pemain berbakat dari seluruh sekolah sepakbola di Indonesia yang akan dilakukan oleh kontributor dan pecinta sepakbola di seluruh wilayah Indonesia.

www.sekolahsepakbola.com juga akan menampilan jadwal kompetisi sepak bola khususnya bagi pemain usia muda yang diadakan oleh organisasi sepakbola resmi, maupun oleh pihak sponsor swasta. Kontribusi informasi bisa disampaikan melalui email ke info@sekolahsepakbola.com atau telepon 021-51488880 dan 082128888138.

Dalam hal pembinaan, www.sekolahsepakbola.com akan menampilkan link video materi dasar pelatihan sepak bola usia dini sejak U-7, U-12, U-16 dan pelatihan profesional dari negara-negara yang sudah maju dalam hal sepakbola (Spanyol, Inggris, Italy, Argentina, German, Brazil dan lainnya). Standarisasi pelatihan akan sangat berguna untuk diketahui oleh para pelatih di sekolah sepakbola atau pelatih klub profesional.

Secara umum website ini akan menampilkan daftar sekolah sepakbola dan klub di seluruh Indonesia, materi mengenai pengetahuan dasar sepak bola, informasi mengenai vo2max (volume oxigen), link video latihan dasar dan skill pemain sepakbola, tips memilih sekolah sepak bola, profile sekolah sepakbola terbaik, pemain muda berbakat (future player/wonderkids), galeri persepakbolaan, dan kalender kompetisi.

www.sekolahsepakbola.com bukanlah yang terbaik, tetapi hanya mencoba untuk sekedar membantu membangun kembali sepakbola Indonesia yang dulu sempat jaya menjadi Macan Asia. Kontribusi dan support Anda bagi dunia sepakbola Indonesia sekecil apapun akan sangat berarti bagi negeri ini.

Bismillah…